Monday, May 22, 2017

Cristiano Ronaldo Dan Buffon, Kandidat Terkuat Peraih Ballon D'Or 2017

Cristiano Ronaldo Dan Buffon, Kandidat Terkuat Peraih Ballon D'Or 2017
Cristiano Ronaldo Dan Buffon, Kandidat Terkuat Peraih Ballon D'Or 2017
Berita Olahraga Terkini - Hampir seluruh kompetisi di Eropa sudah menyelesaikan kompetisi. Di lima elite Eropa sudah ditemukan klub-klub yang akhirnya mengangkat trofi juara. Sebut saja Real Madrid (Liga Spanyol), Bayern Munich (Liga Jerman), Chelsea (Liga Inggris), Juventus (Liga Italia) dan AS Monaco (Liga Prancis).

Dari kelima klub itu, tentu kiprah Madrid dan Juventus masih layak dinanti. Hal itu karena Madrid dan Juventus masih akan tampil di final Liga Champions 2016-2017 yang dimainkan pada . Digadang-gadang, siapa yang nantinya berhasil menjadi kampiun, klub tersebut akan menyodorkan sang pemain untuk meraih trofi Ballon d’Or 2017.

Jika Los Blancos –julukan Madrid – menjadi kampiun, nama Cristiano Ronaldo bisa dikedepankan. Sepanjang musim ini, pesepakbola berpaspor Portugal berhasil menunjukkan kelasnya lewat kualitas motivasi dan skill yang dimiliki.

Sepanjang musim ini Ronaldo mampu mengemas 40 gol dan 12 assist dari 45 penampilan. Bahkan Ronaldo berpeluang besar menjadi top skor Liga Champions 2016-2017. Ia hanya terpaut satu bola dari top skor sementara, Lionel Messi (Barcelona).

Sementara Buffon juga menjalani musim sensasional. Dari 42 penampilan, gawang kiper berusia 39 tahun itu hanya kemasukan 28 kali. Bahkan 21 laga di antaranya berhasil dilewati Buffon denga
n tanpa kebobolan.

Ketimbang Ronaldo, tentu Buffon lebih berambisi meraih trofi Ballon d’Or. Sebab semenjak turun di level profesional pada 1994, Buffon sama sekali belum pernah meraih supremasi untuk pemain terbaik dunia tersebut. Beda halnya dengan Ronaldo yang telah mengemas empat gelar.

Admin

Author & Editor

1 comments:

 
biz.