Monday, April 24, 2017

Juventus, Klub Pertama Yang Matikan Ketajaman Barcelona Di Camp Nou

Juventus, Klub Pertama Yang Matikan Ketajaman Barcelona Di Camp Nou
Juventus, Klub Pertama Yang Matikan Ketajaman Barcelona Di Camp Nou
Berita Olahraga Terkini - Juventus tampil disiplin saat bertandang ke markas Barcelona di leg II perempatfinal Liga Champions, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB. Hasilnya pun positif, Juventus mampu menahan Barcelona 0-0 dalam laga yang dilangsungkan di Estadio Camp Nou. Juventus pun melaju ke semifinal setelah unggul agregat 3-0 atas Blaugrana –julukan Barcelona.

Berkat keberhasilan itu, Juventus tercatat sebagai klub pertama dan terakhir yang mampu menahan gempuran Barcelona, alias tidak kebobolan di Estadio Camp Nou pada Liga Champions 2016-2017. Sekadar informasi, empat klub sebelumnya yang bertandang ke sana selalu pulang dengan kekalahan telak.

Klub pertama yang merasakan keganasan Barcelona di Camp Nou musim ini ialah Glasgow Celtic. Tim asal Skotlandia itu takluk 0-7! Kemudian klub kedua dan ketiga ialah Manchester City dan Borussia Moenchengladbach yang kalah dengan skor identik, 0-4.

Sementara klub terakhir yang merasakan keganasan Barcelona di stadion berkapasitas 99 ribu itu ialah Paris Saint-Germain (PSG). Tampil di leg II 16 besar, Les Parisiens –julukan PSG– takluk dengan skor 1-6.

Namun sejatinya, tidak heran Juventus mampu menahan serangan Barcelona yang diprakarsai Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar da Silva. Di Liga Champions musim ini, gawang Juventus baru dua kali kemasukan dari 10 pertandingan, alias mampu delapan kali clean sheet!

Terkait laga yang berlangsung dini hari tadi, Messi dan kawan-kawan kesulitan menembus pertahanan gerendel Juventus. Akibatnya sepanjang 90 menit pertandingan, Barcelona hanya mampu melepaskan satu shot on target.

Admin

Author & Editor

0 comments:

Post a Comment

 
biz.