Saturday, November 26, 2016

Siapa Bisa Hentikan Chelsea?

Siapa Bisa Hentikan Chelsea?
Siapa Bisa Hentikan Chelsea?
Chelsea makin mengerikan. The Blues sukses memetik kemenangan dalam tujuh laga beruntun. Korban terakhir Eden Hazard dan kawan-kawan adalah Tottenham Hotspur.

Chelsea menghajar Tottenham dengan skor 2-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (27/11/2016) dinihari WIB. Spurs memimpin lebih dulu lewat Chrstian Erikssen, sedangkan Chelsea membalikkan keadaan melalui Pedro Rodriguez dan Victor Moses.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, memuji reaksi anak-anak asuhnya, kendati sempat kebobolan lebih dulu dari Tottenham. Bagi Conte, kemenangan atas The Lilywhites amat bagus, mengingat musim lalu tim besutan Mauricio Pochettino ini finis empat besar.

"Ini sebuah ujian besar, karena Tottenham tim yang sangat bagus dengan organisasi hebat. Mereka mengawali laga dengan lebih baik, intensitas tinggi dan memberi tekanan besar saat kami menguasai bola," ucap Conte di situs resmi klub.

"Gol mereka (Tottenham) fantastis, dan saya sangat senang dengan reaksi kami. Tidak mudah bereaksi seperti itu, penyelesaian Pedro luar biasa. Gol itu memberikan kami kepercayaan diri," kata eks pelatih Juventus ini.

Ini adalah kemenangan ketujuh beruntun The Blues di Liga Inggris. Hebatnya lagi, dalam tujuh pertandingan itu, Chelsea mampu mencetak 19 gol dan hanya kebobolan sekali.

Tren positif yang sekarang dilalui Chelsea tak lepas dari perubahan formasi yang dilakukan Conte. Manajer asal Italia itu menerapkan formasi 3-4-3, yang ternyata sangat cocok dengan materi pemain yang dimiliki timnya. Formasi itu juga memungkinkan pemain-pemain seperti Moses dan Pedro bersinar.

Berkat tujuh kemenangan berturut-turut yang mereka raih, Chelsea kini memuncaki klasemen sementara. Mereka unggul satu angka atas Liverpool dan Manchester City.

"Kami adalah tim yang berbeda, dibandingkan dengan tim yang kalah dari Arsenal dan Liverpool. Kami adalah tim yang lain dan saya senang dengan hal ini, saya senang untuk para pemain," ucap Conte.

Siapa Bisa Hentikan Chelsea?
Siapa Bisa Hentikan Chelsea?
Meskipun demikian, untuk saat ini Conte belum mau bicara soal peluang timnya menjadi juara. Menurutnya, masih terlalu dini membahas perebutan gelar.

"Dalam periode ini, bicara soal itu tidak tepat. Kami harus banyak berbenah, masih ada jalan panjang di hadapan kami. Penting untuk tetap rendah hati dan terus bekerja, yakin pada pekerjaan kami. Hari ini kami menang atas tim yang sangat kuat," kata Conte.

Bulan Desember nanti, Chelsea akan melakoni jadwal yang padat. Ada enam pertandingan yang harus dilalui The Blues.

Pekan depan mereka bahkan harus tandang ke rival terkuat Manchester City. Mampukah The Citizens menghentikan Chelsea? Kita tunggu saja.

Laga Chelsea di bulan Desember:
03/12/16 Manchester City vs Chelsea
11/12/16 Chelsea vs West Bromwich Albion
15/12/16 Sunderland vs Chelsea
17/12/16 Crystal Palace vs Chelsea
26/12/16 Chelsea vs Bournemouth
31/12/16 Chelsea vs Stoke City

Admin

Author & Editor

0 comments:

Post a Comment

 
biz.