Thursday, November 3, 2016

Pogba Cedera, MU Tersungkur di Turki

Pogba Cedera, MU Tersungkur di Turki
Pogba Cedera, MU Tersungkur di Turki
Manchester United menelan pil pahit saat bertandang ke Sukru Saracoglu, Turki. The Red Devils harus mengakui keunggulan tuan rumah Fenerbahce 1-2 di ajang Liga Europa, Jumat (4/11/2016). Tak hanya kalah, MU juga kehilangan gelandang Paul Pogba akibat cedera.

Kekalahan ini membuat MU turun ke posisi tiga klasemen Grup A Liga Europa. Mereka baru mendapat enam angka, tertinggal satu angka dari Fenerbahce dan Feyenoord Rotterdam.

Dalam laga ini, manajer MU Jose Mourinho menurunkan Wayne Rooney sebagai starter. Rooney menggantikan Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang tunggal.

Fenerbahce memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan dua menit mereka sudah bisa membobol gawang MU lewat gol indah striker Moussa Sow.

Umpan silang bek kiri Hasan Ali langsung disambar Sow dengan tendangan first time salto. David de Gea yang terkejut tak mampu menghalau si kulit bundar.

MU berusaha keras untuk segera membalas gol cepat Sow ini. Pasukan Mourinho memang bisa mengendalikan pertandingan, akan tetapi mereka kesulitan menciptakan peluang.

Pada menit 21, Wayne Rooney menyia-nyiakan peluang emas. Kontrol bola Rooney yang buruk membuat peluang MU terbuang percuma.

Petaka menimpa MU dipertengahan babak pertama. Pogba mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pemain termahal di dunia itu terpaksa digantikan oleh Zlatan Ibrahimovic.

MU nyaris menyamakan skor pada menit 34. Sayangnya Marcus Rashford tak mampu mengkonversi peluang menjadi gol. Tendangan rendah pemain muda Inggris ini masih bisa digagalkan kiper Volkan Demirel.

Babak Kedua

MU meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Peluang emas untuk menyamakan skor hadir di menit 57. Sayangnya sepakan Juan Mata masih melebar dari gawang Fenerbahce.

Justru Fenerbahce bisa menggandakan skor di menit 59. Winger asal Belanda Jeremain Lens menjebol gawang MU melalui tendangan bebas menawan. Sepakan Lens membuat De Gea mati langkah.

Unggul dua gol membuat Fenerbahce makin percaya diri. Beberapa kali serangan balik Fenerbahce nyaris melahirkan gol ketiga bila De Gea tidak tampil gemilang. Tercatat De Gea mampu menggagalkan dua peluang emas dari pemain pengganti Emenike.

MU baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 89 melalui aksi menawan Rooney. Eks pemain Everton itu memperdaya Demirel dengan tendangan keras dari jarak 25 yard.

Rooney nyaris menjebol gawang Fenerbahce lagi guna menyamakan skor di masa injury time. Sial bagi MU, sundulan Roney bisa dihalau oleh Ismail tepat di garis gawang. Skor 2-1 untuk fenerbahce bertahan sampai bubaran.

Susunan Pemain:

Fenerbahce: Volkan; Skrtel, Kjaer, Kaldirim, Ozbayyrakli; Souza, Ven, Potuk (Neustadter 82'); Lens, Sow (Koybasi 87'), Sen (Emenika 68')

MU: De Gea; Darmian, Rojo, Shaw, Blind; Herrera, Schneiderlin (Mata 46'); Pogba (Ibrahimovic 30'), Martial, Rashford (Mkhitaryan 61'); Rashford

Admin

Author & Editor

0 comments:

Post a Comment

 
biz.