Wednesday, September 14, 2016

5 Makanan Ini Ternyata Bisa Dibekukan

Salah satu cara membuat makanan awet dan tahan lama adalah dengan cara membekukannya. Saat melakukan pengawetan makanan tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan, mulai dari jenis bahan makanan hingga keadaan makanannya itu sendiri.

Memang tidak semua jenis makanan bisa dibekukan. Namun, ada beberapa makanan yang tak disangka bisa dibekukan. Dilansir dari purewow.com, Jumat (9/9/2016), berikut beberapa makanan yang ternyata bisa Anda bekukan.

Pasta yang Sudah Matang


Anda bisa membekukan pasta yang sudah matang untuk di konsumsi di lain hari. Masak pasta seperti biasa, saat sudah matang tuangkan sedikit minyak zaitun lalu aduk sampai merata. Biarkan hingga dingin di dalam wadah lalu masukan ke freezer Anda dalam keadaan tertutup. Saat akan menyantapnya lagi, pasta tersebut harus dihangatkan terlebih dahulu.

Jagung Rebus


Jangan kupas jagung rebus Anda saat akan memasukkannya ke dalam freezer. Biarkan jagung rebus tetap dibalut dengan daunnya. Jagung rebus ini dapat bertahan selama bertahun-tahun. Saat akan mengonsumsinya, pastikan untuk menghangatkannya terlebih dahulu.

Alpukat



Iris alpukat menjadi beberapa bagian. Kemudian teteskan sedikit perasan jeruk lemon di atasnya. Bungkus setiap irisan alpukat dengan wrap plastik sebelum dimasukkan ke freezer. Dengan begitu alpukat Anda akan tetap segar selama enam bulan.

Telur Mentah



Pecahkan beberapa telur mentah kemudian aduk seperti membuat telur dadar. Tuangkan adonan telur ke dalam cetakan es batu, dan masukan ke dalam lemari pendingin. Telur beku ini bisa bertahan selama enam bulan, dan kini Anda bisa sarapan degan telur dadar sehat yang lebih praktis setiap pagi.

Kentang Tumbuk



Kentang tumbuk mungkin adalah salah satu makanan favorit Anda. Namun mengingat proses pembuatan nya yang cukup merepotkan, itu artinya Anda membutuhkan sesuatu yang lebih praktis. Anda bisa mengawetkan kentang tumbuk Anda dengan cara membekukannya. Tuangkan kentang tumbuk yang sudah matang ke dalam wadah lalu masukan ke dalam lemari pendingin Anda. Kini kentang tumbuk Anda dapat bertahan selama 2 bulan.

Admin

Author & Editor

0 comments:

Post a Comment

 
biz.