Thursday, October 13, 2016

Tak laku, Mobil Listrik Audi Disuntik Mati

Tak laku, Mobil Listrik Audi Disuntik Mati
Tak laku, Mobil Listrik Audi Disuntik Mati
Audi menyuntik mati R8 e-tron, mobil listrik yang baru saja diperkenalkan tahun lalu, tepatnya di ajang otomotif tahunan Geneva Motor Show 2015. Sebabnya klasik, model ini tak begitu laris di pasar. 

Dilaporkan caranddriver.com, pabrikan mobil mewah asal Jerman itu resmi menyuntik mati R8 e-tron di ajang CES Asia di Shanghai, Tiongkok. Sebelum itu, mereka mengumumkan telah mengirim unit terakhir dari pabrik ke konsumen.

Mobil ini tidak dilengkapi dengan data penjualan sebagaimana kendaraan pada umumnya. Mobil ini bahkan tidak pernah muncul di situs Audi. 

"Kami bisa membangun lebih daripada yang kami lakukan," ujar perwakilan Audi, saat ditanya apa alasan di balik penghentian produksi. "Kurang dari 100," tambah mereka, merespons berapa banyak sebetulnya R8 e-tron yang pernah dibuat. 

Audi R8 e-tron pertama kali muncul di hadapan publik pada ajang otomotif Frankfurt Auto Show 2009 sebagai mobil konsep. Sempat terhenti beberapa lama karena kepala riset Audi keluar, mobil ini akhirnya dijual pada 2015. 

Konsep mobil ini dikatakan terinspirasi dari Mercedes-Benz SLS AMG Coupé Electric Drive, yang mirisnya, juga tak berhasil. Mobil ini bahkan disebut hanya terjual sebanyak dua digit saja. "Kami terlalu dini," ujar juru bicara Daimler saat itu.

Motor listrik yang diusung Audi R8 e-tron mampu keluarkan tenaga setara 456 Tk, serta bisa melakukan perjalanan sejauh 449 km dalam satu kali isi ulang. Mobil ini hanya terjual di Eropa, dengan harga mencapai 1 juta euro.

Admin

Author & Editor

0 comments:

Post a Comment

 
biz.